Tips Agar Orang Lain Percaya

Standar

Assalamualaikum akhi…ukhti…

disini aku mau bagi – bagi tips buat temen – temen semua. Tips kali ini adalah BAGAIMANA CARANYA AGAR ORANG LAIN PERCAYA. Tentunya temen – temen selalu ingin dipercaya oleh orang lain kan?? tentunya iya… karena dari kepercayaanlah kita bisa terus melangkah…^_^. langsung aja,,, ini tipsnya :
 
1. JUJUR, JEMBATAN SURGA
Orang tua kita sering menasehati kita untuk berkata jujur. pesan tersebut memang terkesan sederhana, tapi memiliki maksud yang sungguuuh luaaaar biasa. kenapa jujur itu penting? ya karena kejujuran merupakan kunci dari segala amal baik seseorang. tanpa sikap jujur, segudang amal kebaikan kita akan sia – sia. sebaliknya, segala amal perbuatan maksiat atau dosa disebabkan sifat jujur, ditinggalkan. maka dari itu kejujuran menjadi modal utama dalam menjalani hidup
 
2. SABAR, SOLUSI KEHIDUPAN
Kenapa kita harus bersabar? menurut Imam Al – Ghazali, sabar merupakan ciri khas manusia. selain dikaruniai akal, manusia juga dikaruniai hati nurani sebagai penyeimbang nafsu. dan sabar terletak di hati yang lapang. binatang dan malaikat tidak memerlukan sifat sabar.binatang tidak memiliki akal dan hati, tapi diciptakan untuk tunduk pada hawa nafsunya. malaikat diciptakan tanpa nafsu, tapi akal dan hati yang cendrung suci, sehingga tidak memerlukan kesabaran untuk memelihara dan mempertahankan kesuciannya. sabar adalah kunci dari semua kebaikan yang ingin dicapai. Jika seseorang kehilangan kesabaran yang dikendalikan oleh hati nurani yang jernih, maka akan muncul tindakan di luar kontrol
 
3. RAKUS, BUKAN SIFAT YANG FUNKY
Diwenehi ati kok malah njaluk rempelo!! kalau di Indonesiakan artinyasudah dikasih hati malah minta ampela!! diaksih lima ribu mintanya sepuluh ribu…..dibeliin HP sama ortu eehhh…nglunjak minta dibeliin motor…dikasih ini…minta itu…dikasih itu minta ini…minta sona sono…pokoknya ngggak funky deh! dan orang seperti termasuk orang yang gak tau terimakasih! dasar tikus! eh salah rakus…. hahahaha…………………….sebenernya rakus sama tikus itu hampir sama,, bedanya kalau tikus pasti rakus, tapi kalau rakus belum tentu tikus, tapi juga dimiliki manusia
 
4. IKHLAS MENERIMA KEADAAN
Allah swt memberikan cobaan, baik kecil maupun besar sudah pasti ada maksudnya. kalau kita beriman, maka tujuannya adalah untuk menguji keimanan kita kepada Allah, dan jika kita mampu melewatinya maka Allah swt akan menempatkan kita kederajat yang paling mulia…..kekurangan diri kita , seperti wajah kurang cantik, hidung pesek, rambut keriting, badan gemuk dll harus kita terima dengan penuh keikhlsan. segala sesuatu yang kita lalui harus didasari dengan sikap ikhlas untuk mencari ridho Allah. sikap ikhlas ibarat (maaf) orang buang air besar, tidak mengharap apapun kecuali rsa puas dan nyaman setelah melakukannya. emangnya enak mengharap kotoran yang kita buang sendiri??!!! Iiiih jijay………..
 
5. BEKERJA KERAS DAN DISIPLIN
Untuk apa sih kita harus disiplin…..kan capek…!!!! kamu pasti sudah sangat jelas, bahwa kerja keras itu untuk memaksimalkan kemampuan kamu agar keinginan kamu dapat tercapai. tapi, tahukah kamu, fungsi disiplin itu untuk apa? ya, disiplin berfungsi untuk :
  • Agar kita tidak kehabisan tenaga
  • Untuk membagi beban sama rata
  • Melatih kita agar nggak malas
maukah kamu disebut sebagai generasi muda yang malas dan tidak disiplin? kalau mau, bersiaplah degna kehancuran dirimu! kalau nggak mau, ayo kita ubah kebiasaan kita ! kalau nggak sekarang, kapan lagi???
 
6. TAWAKAL, BERBEDA DENGAN MALAS
Seorang Ibu memarahi anaknya yang sudah setahun lulus dari universitas terkenal. “Heh, kamu itu gimana sih? sudah setahun lulus kok masih luntang lantung saja! ngapain kek, ngelamar kerja atau usaha apaa……lah yang penting kerja! tahu kamu,, malu – maluin aja!”
dengan santai si anak malah nimpalin, “Emangnya mudah cari kerjaan? kalau pada saatnya nanti saya dapat kerja ya kerja. tapi saat ini emang belum dapet kerjaan, ya tawakal aja lah. kasnIslam ngajarin kita buat tawakal!!” nah lho????
banyak orang yang salah mengartikan tawakal. sering tawakal dijadikan “”kambing hitam” atas ketidakberdayaan seseorang. Baru kena flu sedikit uda bilang “kita serahin sama yang di atas aja.” Mendapat nilai jelek nanggepinnya “ya udah… kita pasrah aja”
memang sebagai muslim kita diajarkan untuk tawakal. Namun kepsrahan itu harus proporsional antara ikhtiardengan keterbatasan kita.. so nggak ada kata tawakal jika belum didahului denga ikhtiar yang pantas.
inilah sedikit tips tentang gimana caranya kita biar bisa dipercaya ma orang lain….so ayo kita bareng – bareng ubah kebiasaan jelek kita,, biar jadi insan yang lebih baik…betul?????????
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s